FORUM JAKARTA | Ramadan menjadi bulan yang sangat dinanti kaum Muslimin. Ini adalah bulan penuh berkah dan keutamaan. Bulan Ramadan menjadi waktu terbaik bagi umat Islam untuk memperbaiki diri, meningkatkan keimanan, dan menolong sesama.
Mengambil bagian untuk membawa keberkahan bagi setiap umat, Farah.id berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Yayasan Wakaf Djalaludin Pane (LAZ YWDP) bukapangan meluncurkan kampanye #RamadhanTanpaKelaparan.
Launching kampanye ini dilaksanakan di Masjid Jami Aisah Gani, di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, pada Ahad, 19 Maret 2023.
Peluncuran #RamadanTanpaKelaparan ini didukung beberapa community partner seperti Hijabers Community, Remaja Masjid Sunda Kelapa, juga Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang dipimpin Teguh Santosa.
Menghadirkan Dai Milenial Kang Rensu, peluncuran kampanye ini diramaikan pula oleh Farah Community, ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Aisah Gani, dan mahasiswi-mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
Manajer Event dan Marketing Farah.id Juliantiqo mengatakan, acara Silaturahmi & Taklim Komunitas Muslimah Indonesia ini diharapkan dapat menjadi sebuah simfoni indah yang mempersatukan berbagai elemen kemuslimahan di Tanah Air untuk syiar Islam.
“Saya berharap, kehadiran kita di masjid Aisah Gani ini bukan hanya bisa memperluas ukhuwah, melainkan juga menjadi penyemangat dan pengingat, yang menyiapkan mental menyambut Ramdan, yaitu mental pengejar pahala, juga mental istiqomah,” kata Tiqo dalam sambutannya.
Mirah Hartika, Presiden Direktur bukapangan mengutarakan, kegiatan ini menjadi langkah awal bukapangan menyambut Ramadan tahun ini. Sebagai Lembaga Amil Zakat berskala Nasional, Ramadan merupakan momen menanam lebih banyak lagi kebaikan.
#RamadanTanpaKelaparan sendiri dihadirkan untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat luas untuk berbagi kebaikan kepada mereka yang masih mengalami rawan kelaparan di bulan
suci ini.
“Ramadan adalah bulan amalan dan kebaikan yang berlipat ganda, salah satu amalan yang paling banyak dilakukan adalah bersedekah. Mari kita coba renungkan, sedekah yang begitu
banyak beredar di bulan Ramadan, sudahkah tepat sasaran?” ujar Mirah.
“Harapan kami, kampanye #RamadanTanpaKelaparan ini mampu menjadi salah satu program yang efektif untuk menyalurkan sedekah kepada masyarakat miskin, homeless dan mustadh’afin atau mereka orang-orang yang terlemahkan karena situasi sulit yang tidak terelakkan,” sambungnya.