EKONOMI

PT KIM dengan KPK Lakukan Rapat Koordinasi Penyelesaian Air Bawah Tanah

FORUM MEDAN | PT Kawasan Industri Medan mengadakan rapat koordinasi penyelesaian pengambilan ABT (Air Bawah Tanah) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Pemprov Sumatera Utara, PDAM di lobby wisma Kawasan Industri Medan, Rabu (24/5/2023).

Turut hadir Nurdin Lubis selaku Komisaris Utama, Togu Parlaungan Siregar selaku Komisaris, Daly Mulyana selaku Direktur Utama, Bapak Arista Febri Eriyawan selaku Direktur SDM, Keuangan & Manrisk, M Hita Tunggal selaku Direktur Pengembangan & Operasional berserta para jajaran.

Perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Maruli Tua selaku Kasatgas, Renta Marito selaku Fungsional Korsup beserta jajaran.

Hadir juga Inspektorat Pemrov Sumatera Utara Lasro Marbun bersama jajaran, Dinas KLHK Pemrov Sumatera Utara Yuliani Siregar, Kabir Bedi selaku Direktur Utama PDAM Tirtanadi.

Kasatpol PP Pemrov Sumatera Utara dan jajaran Dinas ESDM Pemrov Sumatera Utara.

Rapat koordinasi membahas permasalahan pemakaian air bawah tanah yang berada di kawasan industri medan dan kesiapan PT KIM selaku pengelola kawasan industri di dalam menyediakan air bersih kepada para tenant.

Di sela koordinasi dilakukan kunjungan ke Water Treatment Plant Tahap 2 dan lokasi Ground Tank dan Reservoir, yang nantinya akan menjadi solusi dari penutupan air bawah tanah di KIM dan akan beroperasi di bulan Juni 2023.

Rapat tersebut diharapkan menjadi solusi dari penutupan penggunaan air bawah tanah yang berada di KIM.(man).